Bupati Saipul Mengapresiasi Keberhasilan Anak Santri Pondok Pesantren Modern Darul Madinah

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dengan penuh rasa bangga menghadiri acara Penamatan Akbar Santriwan dan Santriwati kelas IX dan kelas XII Pondok Pesantren Modern Darul Madinah yang berlokasi di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Acara yang berlangsung Sabtu, (08/06/2024) malam turut dihadiri Pj. Gubernur Gorontalo diwakili Kabag Kesra, Kakan Kemenag Provinsi Gorontalo, Pj. Bupati Boalemo, Serman Moridu.

 

Diketahui, kehadiran Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga pada acara itu karena terdapat beberapa santri dari Pohuwato yang sedang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darul Madinah, Wonosari, Kabupaten Boalemo.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan para santri dalam menyelesaikan pendidikan mereka di Pondok Pesantren Modern Darul Madinah.

 

“Saya merasa bangga dan terhormat dapat hadir dan memenuhi undangan dari panitia dan juga sangat bangga bisa berada dan hadir di tengah-tengah para santri dan orang tua santri. Terlebih lagi pada penamatan ini ada anak-anak dari daerah kami”,ungkap Saipul.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Menurutnya, pendidikan di pesantren ini tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan umum, tetapi juga membentuk karakter dan akhlak mulia.

 

“Saya berharap para santri yang lulus hari ini terutama santri dari Pohuwato, dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan berprestasi, dan juga bisa bermanfaat dan menjadi kebanggaan bagi daerah dan orang tua”,ujar Bupati Saipul.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Terakhir, dengan berakhirnya acara penamatan ini, para santriwan dan santriwati yang telah lulus diharapkan dapat meneruskan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Bupati Saipul juga tak lupa memberikan motivasi kepada para lulusan baik itu santri dari Pohuwato maupun dari Boalemo itu sendiri. “Tetaplah berjuang dan berprestasi. Masa depan yang gemilang menanti kali

an”,pungkasnya.