Hadiri Resepsi Pelantikan PMII, Sekda Iskandar Harap PMII Menjadi Motor Penggerak

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau, menghadiri resepsi pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pohuwato masa khidmat 2024-2025 oleh Ketua Bidang ESDM PB PMII, Rahmat Ghifarry Bestamin, di aula Kemenag Pohuwato, Sabtu, (08/06/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Iskandar Datau mengatakan, tadi kita telah mendengarkan dengan seksama sambutan Ketua Umum PMII Pohuwato, Rahmatullah Haras, yang sangat jelas menceritakan perjalanan sejarah dan pengabdian PMII bagi daerah kita tercinta Kabupaten Pohuwato. Olehnya mewakili Bupati Pohuwato kami mengucapkan rasa hormat, terima kasih dan penghargaan kepada Keluarga Besar PMII.

Lanjut sekda, membangun Kabupaten Pohuwato yang sebesar ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh kami atau pemerintah sendiri dengan kompleksitas permasalahan dan tantangan yang kita hadapi tidak semudah membalik telapak tangan. Kita tahu semuanya itu diperlukan tekad yang membara, kerja keras, persatuan dan kebersamaan seluruh rakyat Pohuwato.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Dalam konteks ini, saya berharap, PMII betul-betul menjadi motor penggerak, menjadi agent of change dan agent of development menuju masa depan yang baik.
Sejak kelahirannya 1960, kemudian 3, 4, 5 tahun Negara kita mengalami prahara politik. PMII telah menunjukkan jasanya yang luar biasa.

Demikian juga, sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, kita tidak boleh hanya membanggakan prestasi masa lampau, tapi mesti mengukir prestasi-prestasi terbaru di masa depan.
Sebagai warga pergerakan menjadi kebanggan bagi saya secara pribadi karena telah menjadi keluarga PMII.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“PMII bagi saya bukan hanya sebagai organisasi kemahasiswaan, lebih dari pada itu PMII telah menjadi rumah dan sejarah yang tidak bisa saya pisahkan dari hidup saya. Maka berbanggalah sahabat-sahabat yang telah menjadi bagian dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Saya yakin 10 atau 15 tahun yang akan datang pasti akan lahir bupati, gubernur bahkan presiden dari rahim PMII”,ungkap Iskandar.

Diakhir sambutan, Sekda Iskandar Datau, berharap agar PMII kedepan teruslah menjadi pelopor, pembaharu, dan satu elemen yang melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Dengan pesan dan harapan itu, maka sekali lagi, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Pohuwato Masa Khidmat 2024-2025. Semoga apa yang telah di cita-citakan oleh ke-13 Pendiri PMII dapat di wujudkan oleh sahabat-sahabat PMII Pohuwato, mulai dari tataran rayon, komisariat hingga cabang. Semoga pula apa yang saudara lakukan memberikan kontribusi bukan hanya kepada PMII, bukan hanya kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama, bukan hanya kepada umat Islam, tetapi juga kepada daerah kita tercinta, Kabupaten Pohuwato”,ujar Sekda Iskandar.