Bupati Saipul Bersama Ketua Dekranasda Pohuwato Hadiri Malam Puncak Peringatan Hari Karawo

 

 

GORONTALO, MEDGO.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa menghadiri malam puncak peringatan Hari Karawo di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (23/01/2024).

 

Kegiatan yang mengangkat tema “Residen Gubernur Berkarawo” berlangsung meriah yang diawali dengan tarian karawo dari Sanggar Hulonthalangi.

 

Pantauan di lapangan, kemeriahan semakin bertambah dengan penampilan parade busana karawo yang diawali Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, yang selanjutnya diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah, serta unsur perbankan. Nampak pula Bupati Saipul Mbuinga bersama Ketua Dekranasda Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa ikut pada penampilan parade busana karawo tersebut.

Kredit Mobil Gorontalo

 

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan Arus Mudik Lebaran, Pj. Bupati Batu Bara Cek Pospam dan Posyan

Pada kesempatan itu Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menerima penghargaan dari Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya, pemberian penghargaan itu tidak lain merupakan bentuk apresiasi dari kepala daerah yang telah mendorong pengembangan karawo di daerahnya masing-masing.

 

BACA JUGA :  Perkenalkan UMKM Batu Bara, Pj. Bupati Nizhamul Bagikan Takjil Gratis

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Gorontalo yang telah memberikan piagam penghargaan.

 

“Penghargaan ini tentu sebagai motivasi dan dorongan bagi kami yang ada di daerah untuk bagaimana mengembangkan karawo di daerah khususnya di Kabupaten Pohuwato”,ungkapnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Batu Bara Beri Bantuan Protein Hewani Sebanyak Empat Ribu Bungkus

 

Bupati Saipul juga menambahkan, dengan momentum ini kita terus membangkitkan semangat para perajin karawo termasuk para perajin karawo yang ada di daerah.

 

“Ia, apa yang disampaikan Pj Gubernur bahwa tidak ada yang bisa membangkitkan semangat itu kecuali kita semua masyarakat Gorontalo, maka ini menjadi perhatian serius kami. Karena sebagai warga Gorontalo tentu punya kewajiban dan bangga dengan kerajinan daerah yang sudah mendunia ini”,pungkas Saipul.