Bupati Nelson Pomalingo Berharap FKAUB Jadi Pemersatu Anak Bangsa

Limboto, (MEDGO.ID) — Dengan semangat Bhineka Tunggal Ika dan kerukunan antar umat beragama sangatlah penting diwujutkan dalam kehidupan antar umat bergama di seluruh Indonesia lebih khusus di Kabupaten Gorontalo.

Agar terciptanya hubungan yang harmonis serta toleransi antar umat beragama yang hidup dalam kebhinekaan dalam kehidupan moral Pancasila agar kita selalu rukun dan damai selalu tanpa harus mendiskriminasikan atau memandang suku, ras, golangan, dan bahasa.

Dengan tercitpanya kerukunan antar umat beragama yang harmonis, serta toleransi maka kita benar-benar ada dalam satu ikatan kedamaian, persaudaraan yang kuat, dan merasa hidup dinegara kita sendiri terutama di Kabupaten Gorontalo dalam kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo.

Dalam sela-sela kegiatan Lokakarya Partisipasi Umat (FKAUB) acara yang di gelar di Markas Kompi B berada di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga biru Kabupaten Gorontalo.

Saat dalam wawancara dengan Bupati Nelson Pomalingo ia menyampaikan bahwa harus disyukuri adanya wadah ini, untuk terus menjaga kerukunan umat beragama.

“Yang pertama kita berbangga hari ini, sebab kita punya Forum umat beragama,dan ini harus kita pelihara terus. Hal inovasi yang kita lakukan salah satunya pembinaan umat beragam itu kita lakukan tidak hanya loka-karya di gedung-gedung, kita ingin mengenal langsung ketempat ibadah masing-masing. kemudian yang kedua, ini ada saran juga bagaimana kita buat miniatur Indonesia yang berada disatu tempat di Kabupaten Gorontalo ini. Saya kira ini hal yang baik.”

Lebih lanjut lagi Iwayan Sudiarta S.E sebagai Ketua Parasida Hindu Darma Indonesia, menambahkan. “Saya tentu atas nama Parisada Hindu Darma Indonesia Provinsi Gorontalo, Sangat mengapreseasi kegitan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama yang tentunya arahan Bupati dilaksanakan ditempat-tempat ibadah, dan bukan hanya di pura saja agar lebih mengenal keaneka ragaman di Indonesia, apalagi daerah Gorontalo paling aman dalam kerukunan umat beragama.”

Kami juga berharap memang tercetusnya ide bagaimana di Kabupaten Gorontalo ini ada miniatur Nusantara.

Tentunya menjadi suatu rujukan buat Provinsi-provinsi lain tentunya kedepanya nanti. Kalau Gorontalo dimulai dengan miniatur seperti itu tentunya Pusat akan melihat bahwa Gorontalo memang hebat, dan kerukunanya hebat. ” Tutup Iwayan Sudiarta yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo Komisi IV.(MDG-07)

BACA JUGA :  Pemuda Ini Sekarat, Jatuh dari Ketinggian Gedung Sarang Burung Walet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here