Bupati Merlan Uloli Ikut Ramaikan Pemilu Serentak di Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, turut serta dalam pesta demokrasi Pemilu Serentak tahun 2024 dengan menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, pada hari Rabu (14/2/2024).

Sejak pagi hari, Bupati Merlan dan sejumlah masyarakat antusias mengantri di TPS tersebut untuk memberikan suaranya dalam pemilihan Presiden/Wakil Presiden serta Anggota Legislatif yang akan mewakili mereka di DPRD Kabupaten, Provinsi, Pusat, dan DPD RI.

Setelah memberikan suaranya, Bupati Merlan menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pesta demokrasi tersebut. “Tanggal 14 Februari 2024 yang telah dinantikan akhirnya tiba. Hari ini saya telah menyalurkan hak suara saya sebagai warga negara,” ujarnya dengan penuh semangat.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain itu, Bupati Merlan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam proses pemilihan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat yang belum menggunakan hak suaranya untuk segera melakukannya, sambil mengingatkan agar orang tua dapat membimbing anak-anak mereka dalam menjalankan hak demokrasi.

Sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati di Provinsi Gorontalo, Bupati Merlan mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah telah melakukan perekaman KTP-el bagi remaja yang baru memasuki usia 17 tahun pada hari tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan semua warga memiliki kesempatan yang sama untuk menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

“Dengan adanya perekaman KTP-el, kami berharap masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya secara bebas, rahasia, jujur, dan adil,” pungkasnya dengan penuh optimisme. (IH)