Bupati Kendal Serahkan Bantuan Sarpras Bernilai Ratusan Juta Rupiah Untuk Nelayan Bandengan

KENDAL, MEDGO.ID – Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung kepada para nelayan dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kota Kendal, Selasa (15/06/2021), bertempat di halaman Kelurahan Bandengan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyerahkan bantuan hibah kepada KUB Bolo Samodro yang berupa 3 unit mesin kapal, dan KUB Rukun Makmur Mandiri berupa 600 unit alat penangkap ikan ramah lingkungan (bubu lipat).

Selain itu, Dico juga menyerahkan bantuan paket budidaya bandeng kepada Pokdakan Beran Windusari, Pokdakan Bina Utama, dan Pokdakan Mbiru Jaya, masing-masing senilai Rp. 177.375.000,00, yang berupa benih bandeng, pakan, pompa air, pupuk, dan persiapan lahan.

Kredit Mobil Gorontalo

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap, dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat memotivasi para nelayan dan kelompok pembudidaya ikan, dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengelola perikanan dengan lebih baik lagi, sehingga produksi dan produktifitas perikanan bisa meningkat lebih tinggi, dan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat juga akan lebih baik”, papar Dico.

BACA JUGA :  Mbak Yuni Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kabupaten Sragen Ke 278 Momen Terakhir Di Ujung Masa Jabatannya Sebagai Bupati Sragen

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kendal didampingi oleh Sekda Kendal Moh Toha, S.T., M.Si, Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal Drh. Hudi Sambodo, Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Kendal Suriyadi, Camat Kendal, dan Kepala Kelurahan Bandengan beserta perangkatnya (*).