H-16 Idhul Fitri, Bupati Indra Yasin Cek Kesiapan  Posko Perbatasan Gorontalo-Sulut

Gorut, MEDGO.ID — Menindak lanjuti tentang larangan pemerintah terkait mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, bersama jajaran Forkopimda lakukan pengecekan diperbatasan.

Langkah ini di ambil pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah Kabupaten Gorut guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Forkopimda mengecek langsung kesiapan di posko perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (24/04/2021) di kecamatan Atinggola Kabupaten Gorut.

Kredit Mobil Gorontalo
BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

Saat di wawancarai oleh beberapa awak media Indra mengatakan daerah perbatasan yang menghubungkan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut) persiapannya terbilang maksimal, mengingat arus mudik lebaran tinggal beberapa pekan akan melonjak, jadi diperlukan kesiapan yang cukup optimal dari Pemda Gorut untuk memutuskan mata rantai wabah virus corona.

BACA JUGA :  Menuju Pilkada 2024, KPU Pohuwato Fokus Pada Akurasi Data Pemilih

“Jadi kunjungan saya bersama Forkopimda di daerah perbatasan itu sebagai kesiapan arus mudik lebaran nanti”, ujar Indra kepada wartawan.

Ia menambahkan, kegiatan untuk mencegah pandemi Covid-19 itu berlangsung disetiap daerah dan sesuai dengan edaran dari Menteri Perhubungan RI.

“Jadi edaran pembatasan masuk diwilayah perbatasan akan digelar pada taggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021,” jelas Indra Yasin. (Inong)