Bupati Hamim Targetkan 50 Desa di Bone Bolango Jadi Mandiri

Bonebol, MEDGO.ID – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou membuka kegiatan Workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa tahun 2023 kabupaten Bone Bolango di gedung BPSDM Sabtu (8/4/2023).

Menganbik tema pengelolaan keuangan desa yang akuntabel dalam rangka peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi desa (ketahanan pangan) yang berkelanjutan Bupati Hamim Pou menegaskan pentingnya pengelolaan keuangan desa yang baik.

Bupati juga menyapaikan rapor maupun pencapaian kinerja urusan desa. Selama delapan tahun hampir Rp 655 miliar uang yang di tranfer ke pemerintah desa.

Kredit Mobil Gorontalo

Bupati menambahakan untuk Intervensi penanganan kemiskinan ekstrim dialokasikan dana sebanyak 20 persen dari total anggaran. “Kegiatan-kegiatan ini meliputi kegahaban pangan, BLt desa, bantuan UMKM hingga bantuan kelompok pertanian,” ujar Bupati.

Untuk Indeks desa membangun dengan nikai 0,7392 masuk dalam kategori maju dengan perincian 17 desa mandiri. “Ini merupakan desa mandiri terbanyak di Bone Bolango,” katanya dan mengeaskan target kita 2023 desa mandiri menjadi 50 desa. (Adv/IH)

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week