Bupati Bonebol Perintahkan Tindak ASN Kurang Disiplin

Bonebol,MEDGO.ID – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan pentingnya disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Olehnya Bupati mengapresiasi ASN yang masih menjunjung tinggi disiplin sekaligus memberi perhatian bagi ASN yang jarang hadir atau kurang disiplin (Kudis).

“Mohon ditindaki OPD maupun ASN yang kehadirannya sangat kurang, apalagi yang tidak memberi kabar tidak ada tahu ada dimana,”tegas Bupati Hamim saat apel kerja di lingkungan Pemda Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati, Senin (9/1/2023).

Bupati Bone Bolango mengatakan dari laporan dari masing-masing OPD terkait dengan kehadiran seluruh ASN di tiap-tiap OPD, ia melihat progresnya semakin hari semakin baik. Namun kata Bupati, terjadi kesenjangan, masih ada OPD-OPD yang tak kunjung move on dalam tingkat kehadiran disiplin ini.

Kredit Mobil Gorontalo

“Masih ada beberapa OPD yang tingkat kehadiran disiplin ASN masih sangat memprihatikan. Masih relatif sangat kecil ketidakhadiran ASN-nya. Rata-rata 50% tidak hadir,”ujar Bupati Bone Bolango dua periode itu.

Ia pun berharap Wakil Bupati Merlan S. Uloli agar memberikan tindakan bagi OPD maupun ASN yang kehadirannya sangat kurang. Apalagi yang tidak memberi kabar tidak tahu ada dimana.“Itu berbahaya untuk ASN, harusnya ada di kantor atau dinas sudah bekerja, tapi mereka tidak memberi kabar ke pimpinan. Ini tidak boleh terjadi,”tegas Bupati Hamim.(Adv/IH)

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato