Bupati Asahan Terima Kunjungan Tanoto Foundation, Ini Yang Dibahas

ASAHAN, MEDGO.ID Membahas tentang peningkatan mutu dan pendidikan. Bupati Asahan H. Surya menerima kunjungan Tanoto Foundation di Ruang Kerja Bupati Asahan.

Dalam penyambutan itu, Bupati Asahan turut didampingi Kadis Pendidikan Asahan dan Plh Kadis Kominfo Asahan, Rabu (14/6/2023).

Tanoto Foundation memiliki Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) yang berupaya meningkatkan mutu pendidikan dasar di Indonesia.

Kredit Mobil Gorontalo

“Terutama dengan memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah,” kata Dr. J. Satrijo Tanudjojo Ceo Global Tanoto Foundation kepada Bupati Asahan.

Selanjutnya Satrijo mengatakan, Kabupaten Asahan merupakan salah satu wilayah mitra Tanoto Foundation sejak tahun 2019 yang telah menjalankan program PINTAR dengan sekolah Mitra yang saat ini telah berkembang melalui penyebarluasan mandiri yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Yang didukung oleh Fasilitator Daerah yang berasal dari Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas, yang telah di latih dan di bekali berbagai Modul Pembelajaran dan Manajemen Berbasis Sekolah.

“Hingga melalui berbagai program kemitraan dan sebagai katalis bagi yang lain, kami berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan taraf hidup masyarakat,” bebernya.

Menanggapi hal ini Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung setiap program kerja Tanoto Foundation, sehingga pendidikan di Kabupaten Asahan dapat lebih berkualitas,” pungkasnya.

Selain itu, program Tanoto Foundation sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan di Kabupaten Asahan.

Maka dari ini, kami berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut.

“Karena hasil yang didapat sangat bermanfaat besar bagi mutu pendidikan di Kabupaten Asahan,” tutupnya. (ZF)