Bupati Asahan Serahkan Obat Cacing Pada Siswa/i UPTD SDN 015861

ASAHAN, MEDGO.ID – Bupati Asahan H. Surya menyerahkan obat cacing pada siswa/i UPTD 015861 Bunut Sebrang Kecamatan Pulo Bandring, Jum’at (15/09/2023).

Kegiatan dihadiri Ketua TP – PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Pulo Bandring, Forkopimcam Pulo Bandring, Kepala Desa dan Kepala Sekolah UPTD 015861 Pulo Bandring,

Laporan kegiatan mewakili dinas kesehatan Emi juniarita boru barus menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegaitan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POP) adalah untuk membebaskan atau menurunkan angka penyakit kencacingan pada anak usia pra sekolah dan anak usia sekolah melalui pemberian obat cacing terintegritas.

Kredit Mobil Gorontalo

“Peserta kegiatan ini berasal dari siswa SD 015861 Dusun II Bunut sebrang sejumlah 370 siswa,” ungkap Emi.

Sebelum memulai pidatonya Bupati Asahan dan Ketua TP – PKK Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa obat cacing dan kacamata baca

Dalam pidatonya, Bupati Asahan mengatakan pemberian obat cacing masal ini adalah program Kementerian Kesehatan dan Kabupaten Asahan telah dilakukan selama empat tahun berturut – turut.

“Dilakukan setiap bulan Februari dan bulan Agustus, untuk capaian setiap tahunnya adalah 98% yang artinya hampir seluruh anak – anak di Kabupaten Asahan sudah mendapatkan obat cacing,” sebutnya.

Bupati juga menyampaikan tujuan dari pemberian obat cacing ini untuk mencegah terjadinya stunting, gizi buruk dan kecerdasan menurun.

Pemerintah bertekad bahwa kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi harus terus dioptimalkan demi memenuhi target penurunan balita stunting pada tahun 2024.

“Dan target sustainable development goals (SDGs) nol pada tahun 2030,” tutupnya. (ZF)