Bukit Matuk Melawi Kembali Longsor dan Menimbun Jalan Provinsi Kalbar Menuju Sintang Pinoh

Tampa Lonsoran yang menutupi badan jalan(Foto Ist)

MELAWI, MEDGO.ID – Curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadi banjir dan longsor di beberapa titik di Kabupaten Melawi, pada Senin (23/11/ 2020) telah terjadi longsor diruas jalan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Nanga Pinoh-Sintang Desa Pemuar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi tepatnya di Bukit Matok.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto S.I.K melalui Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana S.E., M.M saat mendatangi tempat kejadian bencana longsor tersebut dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Tetap hati-hati saat melintasi daerah rawan longsor ini karena masih licin dan kami akan memasang rambu-rambu lalu lintas. Masyarakat yang melintas diharapkan berhati-hati karena apabila intensitas hujan tinggi longsor dapat terjadi Kembali,”  himbau Kapolres.

BACA JUGA :  Tim Penyelidik Inspektorat Kendal Periksa Bangunan Pasar Darurat Weleri Yang Ambruk

“Kejadian longsor ini diperkirakan terjadi sekira pukul 01.00 Wib tadi malam, Kapolsek belimbing dan personil mendatangi TKP dan melaporkan telah terjadi bencana alam tanah longsor di ruas jalan provinsi Nanga Pinoh-Sintang Desa Pemuar Kec. Belimbing Kab. Melawi (Kawasan Bukit Matok)”.

“Adapun longsoran tanah sebanyak 1 titik menutupi seluruh ruas jalan dengan ketinggian kurang lebih 1,5 meter dan sepanjang kurang lebih 80 meter dan arus lalu lintas Macet total karena ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor,” tambah Waka Polres.

BACA JUGA :  Ternyata Dua Konteiner Batu Hitam Suwawa Gunakan IPR Bilato

“Arus lalu lintas mulai stabil dan bisa dilewati kendaraan sekira pukul 08.30 Wib, namun masih banyak bekas-bekas tanah yang menempel di aspal jalan yang mengakibatkan jalan licin dan kalau tidak hati-hati bisa menimbulkan kecelakaan”. Terangnya.(*)

BACA JUGA :  Geger! Wartawan Tewas Ditemukan Warga Terapung Diperairan

Lawitan : Supardi N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here