Bone Bolango Terpilih Sebagai Kabupaten Kreatif 2022

SEMARANG, MEDGO.ID — Berita gembira datang dari Semarang Provinsi Jawa Tengah menyusul dianugerahkannya Kabupaten Bone Bolango menjadi Kabupaten Kreatif Indonesia tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf/Baparekraf).

Penghargaan dianugerahkan oleh Menparekraf/Kepala Baparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, baru-baru ini, kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam kegiatan Semarak Jejaring Kabupaten / Kota (Semarak Jejakk) Kreatif Indonesia, di Kawasan Kota Lama, Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Selain Kabupaten Bone Bolango, masih ada delapan kabupaten/kota lain di Indonesia yang mendapat penghargaan kabupaten/kota Kreatif Indonesia.

BACA JUGA :  Keindahan Burung Mandar Batu Menyemarakkan Danau Limboto

Kabupaten Bone Bolango mendapat penghargaan Kabupaten Kreatif Indonesia Subsektor Fashion, berdasarkan Keputusan menpar nomor SK/ 84/DI.01.00/Mk/2022, dimana fashion sebagai penggerak utama subsektor ekonomi kreatif lainya yang mendorong pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, penghargaan yang diterima Kabupaten Bone Bolango lewat sub sector fashion.

BACA JUGA :  Ismail Madjid Beri Penghormatan kepada Marten Taha dalam Sertijab Wali Kota Gorontalo

“Saya berharap dengan dinobatkan Bone Bolango sebagai Kabupaten/kota Kreatif dengan sektor unggulan fashion karawo dapat mendongkrak kesempatan kerja di kabupaten kami, pendapatan masyarakat meningkat dan pengembangan wisata di Provinsi Gorontalo,”ujar Hamim.

BACA JUGA :  Operasi Pekat Otanaha I 2024: Enam Remaja Ditangkap Polresta Gorontalo Kota karena Pesta Miras di Kos

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, kabupaten / kota kreatif, menjadi embrio awal dalam membentuk kota kreatif dunia, yang mampu membawa perubahan dan
peningkatan sektor ekonomi kreatif ke kancah Internasional. (Adv/IH)