Bone Bolango Kembali Raih Penghargaan dari Kemendagri

Bonebol, MEDGO.ID –  Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan skor 3,09 dengan status kinerja sedang berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan oleh Willy Wibisono, selaku Analis Kebijakan Ahli Muda, Kemendagri pada kegiatan Uji Petik Evaluasi dan Validasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kabupaten/Kota Tahun 2023 berdasarkan LPPD Tahun 2022 oleh Tim Nasional EPPD, di Shava Beach Resort, Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (27/7/2023).

“Alhamdulillah Kabupaten Bone Bolango meraih penghargaan dari Kemendagri atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan skor 3,09 dengan status kinerja sedang berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022,” kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra, Setda Bone Bolango, Mesalina Vivi Saputra.

Kredit Mobil Gorontalo

Dengan nilai skor 3,09 EPPD ini, jelas Mesalina, menempatkan Kabupaten Bone Bolango di posisi 15 Kabupaten di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Kemendagri dan tertinggi se Provinsi Gorontalo.

“Jadi kita patut bersyukur di bawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli, kita kembali meraih prestasi dan penghargaan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dari Kemendagri, dengan nilai EPPD kita skor tertinggi di Gorontalo dan kita berada di posisi 15 besar kabupaten di Indonesia,”ucap Mesalina Vivi Saputra.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Mantan Kepala Bagian Ekbang, SDA dan Konservasi, Setda Bone Bolango ini pun, berharap skor EPPD Kabupaten Bone Bolango akan terus ditingkatkan ke status kinerja tinggi lagi di tahun-tahun mendatang.