Bimtek Penguatan Peran Deprov Gorontalo dalam Pembangunan: Lolly Yunus Ajak Anggota DPRD Aktif Berkontribusi

Jakarta, MEDGO.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Pou Yunus, mengikuti acara bimbingan teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk memperkuat peran pimpinan dan anggota DPRD dalam pembangunan.

Dalam seminar yang diadakan di di Hotel Milenium Jakarta, Lolly Pou Yunus menyoroti pentingnya keterlibatan aktif anggota DPRD dalam proses pembangunan daerah.

“Peran DPRD sangat strategis dalam mengawal dan memastikan efektivitas program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” ujar Lolly Pou Yunus usai kegiatan di hari kedua, Selasa (27/02).

Kredit Mobil Gorontalo

Dalam acara yang dihadiri oleh para pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo serta beberapa pemangku kepentingan terkait, Lolly Pou Yunus juga menekankan perlunya berbagai strategi dan metode kerja yang dapat diterapkan oleh anggota DPRD untuk lebih efektif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan mengawasi pelaksanaan program pembangunan.

“Keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya bergantung pada pemerintah daerah, tetapi juga membutuhkan kontribusi aktif dari DPRD sebagai wakil rakyat,” tambah Lolly Pou Yunus.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Dalam diskusi interaktif antara para peserta, berbagai isu terkait pembangunan daerah dibahas untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab DPRD dalam pembangunan.

Bimtek ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan peran DPRD Provinsi Gorontalo dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House