Bikin Geger Warga, SPU Sengkang Terbakar ? Begini Kejadiannya !

Foto SPBU Sengkang Terbakar yang ramai dimedia sosial (Foto ist)

Sengkang, (MEDGO.ID) — Warga jalan Saweri Gading Sengkang Kabupaten Wajo, geger dengan beredarnya foto Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Pasalnya, warga menduga ada kebakaran besar sehubungan beredar foto dimedia sosial.

Dalam foto yang ramai dibagikan dimedia sosial whatsapp dan face tersebut tak pelak membuat sebagian warga yang kebetulan melihat foto tersebut panik.

Kepanikan warga bukan tanpa alasan, sebab dalam gambar yang beredar tersebut, nampak api dan asap tebal menyelimuti lokasi SPBU Sengkang tersebut.

Salah seorang warga memgaku panik dan kaget melihat SPBU diselimuti asap dan api, ia khawatir jangan terjadi sesuatu akibat terbakarnya stasion pengisian bahan bakar ini. Ditambah lagi salah seorang anggota keluarganya sementara diratmwat dirumah sakit yang tak jauh dari SPBU itu.

“Saya ketakutan pertamina meledak, apalagi Anak saya sementara di rawat di RSUD yg jaraknya cukup dekat dari pertamina,” kata Mula Putiono (28) warga yang kebetulan lewat SPBU tersebut.

Tak hanya Mulia yang panik, beberapa warga Sengkang yang sempat melihat postingan foto terbakarnya SPBU Sengkang, mereka langsung mendatangi lokasi tersebut.

Padahal, setelah ditelusurin oleh awak Media Digital Global (MEDGO.ID) gambar foto yang beredar dimedia sosial yang kelihatan bahwa SPBU terbakar, sebenarnya tak seperti itu. Kejadiannya kebakaran di SPBU itu karena ada kendaraan roda dua yang sementara mengisi bahan bakar, pada Sabtu (18/02/2020) sekitar pukul 08.30 waktu setenpat.

Selesai melakukan pengisian bahan bakar, seperti biasa pemilik kendaraan roda dua Susuki Tunder DW 215 NJ berusaha menghidupkan kendaraannya, yang masih berada di dalam kawasan SPBU Sengkang, tapi beberapa kali ia lakukan gagal.

Tak lama kemudian saat ia menghidupkan lagi, api mulai terlihat dimotor yang baru selesai melakukan pengisian bahan bakar, yang lama kelamaan api semakin membesar, mengakibatkan notor tersebut terbakar sehingga menimbulkan asap tebal dan api.

Motor yangvterbakar di SPBU Sengkang

Beruntung tidak ada korban jiwa dan api tak menjalar ke selang pengisian, setelah pihak petugas SPBU Sengkang berhasil memadamkan api yang, walaupun motor tersebut hangus terbakar, begitu penjelasan petugas SPU Sengkang. (MDG-05/Misbahuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here