Bersih-Bersih Pantai Di HUT Polairud Ke-70

JAKARTA, MEDHO.ID – Bersih-bersih sampah di pantai menjadi agenda Korpolairud di dalam memperingati HUTnya yang ke 70 tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai Pulau Damar Kepulauan Seribu, Kamis (19/11/2020).

Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum., mempimpin langsung acara bersih-bersih bersama 100 anggota Korpolairud, dengan didampingi oleh Kabag Kerma Korpolairud selaku Ketua Seksi bersih-bersih pantai, Kabagrenmin Korpolairud serta Kabag Opsnal dan TIK.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Seksi bersih-bersih Pantai Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K., menyampaikan bahwa bersih-bersih pantai merupakan salah satu wujud kepedulian Korpolairud terhadap lingkungan.

“Sasaran pembersihan hanya sampah yang susah di urai oleh alam seperti sampah plastik, sampah kain, sampah botol minuman, sampah potongan jaring, dll,” jelas Andi Anugrah.

Andi menjelaskan bahwa mengapa sasaran utamanya adalah sampah yang sulit terurai karena sampah jenis tersebut jumlahnya semakin banyak dan semakin mengotori pantai.
untuk itu kami himbau kepada masyarakat dan kita semua jangan kotori lagi pantai kita jangan jadikan laut sebagi tempat sampah”, pungkas Andi

Dari kegiatan bersih-bersih pantai itu, berhasil mengumpulkan sebanyak 102 Kantong yang berisi sampah plastik, kain, dan lain-lain. (AD1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here