Bentuk Peran Pemerintah, Diskumperindag Provinsi Gorontalo Gelar Pasar Murah di Tilamuta

Boalemo, Medgo.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) menggelar Pasar Murah di Pelataran Stadion Pemuda, Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (06/02).

Kadis Kumperindag, Risjon Sunge saat membuka kegiatan itu menyampaikan pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk peran pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terlebih, kata Kadis, saat ini kondisi inflasi yang tinggi akibat kenaikan bbm, ditambah dengan melonjaknya beberapa harga barang kebutuhan pokok dan barang kebutuhan lainnya, sehingga mewajibkan pemerintah untuk segera hadir mengantisipasi dengan salah satunya melaksanakan kegiatan pasar murah ini.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Nizhamul Bersama Forkopimda Batu Bara Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama

“Adapun tujuan dari pasar murah ini
dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga daya beli masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah, menjaga stabilitas harga,
mengendalikan inflasi, memastikan ketersediaan pasokan, dan yang paling utama memenuhi kebutuhan masyarakat sehari- hari,” jelas Kadis Risjon Sunge

Terakhir, Risjon pun berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, terlebih juga dengan berbelanja sesuai dengan kebutuhannya.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Nizhamul Bersama Forkopimda Batu Bara Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama

Sebagai informasi, adapun produk yang dijual beserta harganya antara lain :

1. Daftar harga bahan eceran pasar dan harga subdisi

2. Non Subsidi (Distributor dan Retail
Modern) :
Aneka produk barang pokok dan barang harian kemasan, snack/makanan/minuman ringan, dan aneka produk lainnya dengan harga promo. (IH)