Begini Kesiapan KPU kabgor, Lanjutkan Tahapan Pilkada 2020

Kabgor,  (MEDGO. ID)  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mulai mempersiapkan tahapan lanjutan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabgor yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu mengatakan, pihaknya siap untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 9 Desember nanti. Hal itu kata Rasyid, di nilai dari kesiapan sisi Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

Rasyid juga mengatakan, bahwa kesiapan anggaran untuk KPU Kabupaten Gorontalo itu sudah tersedia, karena pihaknya mendapatkan support dari Pemerintah Daerah melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

“Dari sisi SDM kami siap, kemudian dukungan anggaran dari APBD sudah ada,” kata Rasyid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/06)

“Karena kemarin kan sudah lantik PPK dan PPS insyaallah dari KPU siap action,” sambungnya

Selain itu Rasyid juga mengungkapkan, terkait anggaran Pilkada di Kabupaten Gorontalo, saat ini tidak ada kendala, itu artinya Pilkada mendatang bisa perkirakan berjalan dengan lancar.

“Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo tidak ada pergeseran anggaran, jadi untuk anggaran Pilkada khusus Kabupaten Gorontalo dalam posisi aman,”kata Rasyid

Lebih Lanjut Rasyid menjelaskan, terkait dengan penambahan anggaran untuk KPU Kabgor, pihaknya akan gunakan untuk keperluan protokol kesehatan.

“Yang ada penambahan anggaran itu, terkait dengan penambahan alat pelindung diri bagi teman-teman penyelenggara termasuk KPU, seperti, masker, hanskun, face Shield, desinfektan, handsantizer, jadi hal-hal seperti itu yang kita siapkan,”urainya (Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here