Bawaslu Jakpus Lakukan Penguatan Saksi Pesera Pemilu

Jakarta, MEDGO.ID – Bawaslu Jakarta Pusat gelar kegiatan Penguatan Kapasitas ToT dan Manajemen Pengetahuan Saksi Peserta Pemilu, Selasa (6/2/2024). Ketua Bawaslu Jakarta Pusat Christian Sonny Pangkey membuka kegiatan secara langsung.

Diharapkan dengan di adakan kegiatan ToT Penguatan Kapasitas Saksi Peserta Pemilu ini peserta dapat memahami secara substansi dan teknis dilapangan, adapun kendala pada saat pemungutan suara dapat cepat di selesaikan di tempat.

Di sisi lain Sonny menyampaikan belum lama kami telah melantik jajaran untuk Pengawas TPS yang akan mengawasi Pemilu 2024.

Kredit Mobil Gorontalo

“Buat teman-teman dalam hal ini perwakilan dari saksi partai politik untuk bekerja sama secara aktif menyukseskan hajatan Pemilu 5 tahunan untuk mencari Pemimpin Nasional baik Presiden hingga Legislatif,” tegas Sonny.

Lanjutnya lagi, bila menemukan Pengawas TPS yang tidak netral atau kurang cakap serta menemukan pelanggaran masa tenang hingga pungut hitung dilapangan, harap segera di laporkan kepada kami yang kami sebagai tanggapan dan laporan dari masyarakat dan selanjutnya kami akan tindaklanjuti sesuai dengan mekanisme ketentuannya.

BACA JUGA :  UNG Peringati Puncak Prestasi Melalui Prosesi Wisuda ke-49

Peserta yang hadir dari unsur Panwascam se Jakarta Pusat, perwakilan Saksi Partai Politik (Lo), Saksi DPD, serta Saksi Paslon Presiden Wakil Presiden.

Selain itu, seluruh pimpinan Bawaslu Jakarta Pusat juga tampak hadir Halman Muhdar, Wahidin, Widya Rastika Wulan, Dimas Triyanto Putro. (nav)