Bantuan JPS Disepakati, Didorong Tepat Waktu Penyalurannya

Bonebol,(MEDGO.ID)-BANTUAN pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang ditelah disepakati jajaran Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bone Bolango bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemda Bone Bolango. Dan anggarannya senilai Rp 2  Miliar, serta peruntukannya disebar se Kecamatan Bone Bolango, dengan 3 (tiga) tahap penyalurannya. Sofyan Wahidji mengharapkan penyalurannya harus sesuai dan tepat waktu tahapan demi tahapan penyalurannya.

BACA JUGA :  Seteling Sebuah Rumah Makan di Asahan Hancur Ditabrak Mobil

“Penting tahapan pertama , diharapkan telah selesai paling lambat penyalurannya tiba di masyarakat, sebelum Ramadhan dimulai,”kata Politisi Golkar ini.

Hal itu diharapkan oleh Sofyan, tidak lain dalam membantu masyarakat ekonomi kurang mampu, terlebih mereka yang akibat dampak dari penanganan virus Corona seperti saat ini, kehilangan penghasilan karena dianjurkan bekerja dari rumah. Apalagi, mereka yang sampai di PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

BACA JUGA :  Kerusakan Hutan Sangat Mengkhawatirkan. Partai Gelora Target Menanam 10 Ribu Pohon di Gorontalo

“Sehingga, dengan bantuan JPS dari pemerintah dengan tiga tahap penyalurannya ini, kami (Banggar) harapkan sebagai bentuk dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Corona, selama bulan Ramadhan ini,”ujar Sofyan kemarin.

Olehnya, dukungan dan penyebaran JPS, khususnya di tahap I yang harus tersalurkan sebelum Ramadhan, beroleh kerjasama yang baik di lingkup pemerintah Kecamatan, sampai ke tingkat desa/kelurahan. “Agar benar-benar terkoordinasi dan bersinergi dengan baik. Terutama peruntukannya ke masyarakat, sudah sesuai data penerima. Untuk membantu mereka dalam mencukupi dan memenuhi kebutuhan ketika memasuki bulan Ramadhan ini,” tutupnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here