Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

Kota Gorontalo, Medgo.ID — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) I Kadin Gorontalo, digelar di Grand Place Conventions Center (GPCC), Kota Gorontalo, Jumat (25/11).

Adapun yang hadir dalam Rapimprov 1 itu diantaranya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Koordinator PMK Prof. Muhadjir Effendy, Anggota DPR RI Elnino Husein Mohi, Ketua Umum Kadin Indonesia diwakili Wakil Ketum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Yukki N. Hanafi, Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Arif Munawar, Kabinda Gorontalo Suryono.

Kemudian, Mantan Gubernur Rusli Habibie, Sekda Gorontalo Syukri J. Botutihe, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Kapolda Gorontalo diwakili Dirbinmas Kombes Pol. Amirjan, SI, Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara, Wakil Ketum Wilayah Sulawesi Kukrit Suryo Wicaksono, Wakil Ketum Bappenas Herman Heru Suprobo, jajaran anggota Kadin Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/ Kota, para Mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Kepada awak media, Ketua Umum Kadin Provinsi Gorontalo, Ir. Muhalim Dj. Litty menjelaskan rapat pimpinan provinsi ini merupakan salah satu rangkaian penyusunan program kerja tahunan yang akan dijalankan oleh Kadin Gorontalo pada tahun 2023 mendatang.

“Sebetulnya ini diagendakan setiap tahun, namun adanya pandemi covid-19 di tahun 2020 dan 2021, Rapimprov ini kita tunda, dan bisa dilaksanakan saat ini,” kata Muhalim.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

Selain itu, Muhalim menyebut pihaknya juga membahas program kerja untuk jangka panjang hingga tahun 2025 mendatang. Dimana, kata Muhalim, dari hasil usulan yang lahir dari Rapimprov ini, akan disinergikan dengan program dari pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

Dengan begitu, lanjut Muhalim, melalui Rapimprov ini dapat memantapkan peran dan sinergitas bersama dalam menopang kemajuan ekonomi di Gorontalo.

“Nanti, kita akan mengundang Pemda khususnya para Pimpinan OPD untuk berdiskusi dan mensinergikan program kerja kita bersama di sektor ekonomi. Agar hal itu dapat berdampak baik bagi ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahudin Letakkan Batu Pertama UPT BKN

Untuk diketahui, selalin menggelar Rapimprov, Kadin Indonesia secara simbolis menyerahkan Hibah 1 Containerized PSA Oxygen generator model MNPO-25 (Generator Oksigen) bernilai Rp. 1.3 milyar kepada Pihak RSUD Dunda Kabupaten Gorontalo. (IH)