Atlet Panjat Tebing Pohuwato Dilepas Bupati Saipul Untuk Berlaga Per PON Semarang 

POHUWATO, MEDGO.ID – Atlet panjat tebing Pohuwato, Bandung Arisandi dilepas Bupati Pohuwato Saipul A, Mbuinga untuk bertanding dilaga per Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 di Semarang.Senin (16/10/2023) di rumah jabatan bupati

 

Bandung Arisandi bersama 3 Atlet Provinsi Gorontalo akan berpartisipasi dalam Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut, dan akan berlangsung pekan depan.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul Mbuinga didampingi Ketua Koni Pohuwato, Beni Nento, Sekretaris Daerah, Iskandar Datau serta Kepala Bidang Olahraga, Dispora Pohuwato, Hasan Poiyo, turut memberikan pesan penting kepada atlet panjat tebing asal Desa Lemito Utara ini. Dirinya berharap agar Bandung mampu memberikan prestasi terbaik dengan meraih hasil optimal selama babak kualifikasi Pra PON ini.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

 

“Besar harapan kami, atlet-atlet kita di Pohuwato, salah satunya adik Bandung ini yang alhamdulillah dipercayakan ikut dalam Pra PON untuk cabang olahraga panjat tebing bisa meraih hasil terbaik,” ucap Bupati Saipul.

 

Tak hanya itu, pemerintah daerah tentu sangat memberikan perhatian serius terhadap keberadaan para atlet-atlet daerah. Terlebih keberadaan atlet dalam kompetisi nasional bahkan internasional turut mengharumkan nama Pohuwato.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

 

“Kami bangga karena Pohuwato memiliki talenta-talenta muda yang bisa berkompetisi di tingkat nasional. Bahkan beberapa juga telah mengharumkan nama Gorontalo khususnya Pohuwato di pentas internasional. Dan kami Pemerintah Daerah tentu senantiasa memberikan perhatian terhadap mereka atlet-atlet kita,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento, menyebutkan, dengan adanya pelepasan atlet cabor panjat tebing ini, maka Koni Pohuwato sangat mengapresiasi peran serta semua pihak khususnya Federasi Panjat Tebing Pohuwato.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

 

“Alhamdulillah meski terbilang baru, FPTI sudah memberikan kontribusinya untuk dunia olahraga Pohuwato. Adanya atlet kita, Bandung, tentu menambah jumlah atlet yang ikut di Pra PON mewakili Provinsi Gorontalo. Dan ini tentu kebanggaan untuk kami, baik Pemerintah, KONI dan masyarakat Pohuwato itu sendiri tentunya,” pungkas Ketua Koni.