Asah Kemampuan Menuju Pra PON Melalui Open Turnamen Gateball

Kota Gorontalo, Medgo.ID Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer membuka turnamen gateball Gubernur Gorontalo Cup II tahun 2023, di lapangan Sintetis milik Dinas PUPR PKP Provinsi Gorontalo, Kamis malam (09/03).

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menuju Pra PON pada bulan Juni di Jakarta, atlet gateball mengasah kemampuan melalui open turnamen tersebut.

Hamka mengungkapkan selain menjadi ajang silaturahmi, turnamen ini harus diikuti dengan serius dan sportiv.

BACA JUGA :  UNG akan Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Rektorat

“Saya berharap nanti pertandingan ini mempertajam keahlian masing-masing sebagai atlet, kedua intinya yang kita harapkan juga adalah sportivitas,” kata Hamka.

Melalui turnamen ini, diharapkan pula dapat melahirkan cikal bakal atlet gateball. Mengingat olahraga ini telah diperhitungkan dan memberikan peluang untuk Provinsi Gorontalo, untuk bisa mengumpulkan medali di PON nanti.

BACA JUGA :  Jelang HUT Bhayangkara Ke-78,Polresta Gotontalo Kota Gelar Turnamen Mini Soccer Kapolresta Cup III

Selain membuka turnamen tersebut, Penjagub Hamka turut meresmikan lapangan sintetis milik Dinas PUPR PKP Provinsi Gorontalo itu. Ia juga mengikuti eksebisi pertama antara OPD Putra melawan OPD Putri, dengan skor akhir 9-7 yang dimenangkan oleh Bola Merah atau OPD Putra. (Adv/IH)