Antusias Warga Sambut Gerakan Pangan Murah di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Lapangan Taruna Remaja Gorontalo menjadi saksi kebahagiaan warga pada Kamis (7/3/2024) saat Pemerintah Kota Gorontalo meluncurkan gerakan pangan murah. Antusiasme meluap dari para warga, yang rela mengantre di bawah terik matahari demi mendapatkan bahan pokok dengan harga jauh di bawah pasaran, berkat subsidi dari pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Bertolak ke Gorontalo untuk Kunjungan Kerja

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, mengungkapkan kegembiraannya atas respons positif dari masyarakat. “Antusiasme warga luar biasa, terutama untuk beras. Antrian panjang terjadi di lapangan,” katanya ketika ditemui di lokasi.

Ryan menegaskan pentingnya peningkatan efisiensi dalam penyaluran program tersebut. “Dinas Pangan perlu lebih terstruktur dalam mengatur distribusi agar warga penerima manfaat tidak perlu menunggu terlalu lama,” tambahnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Gerakan pangan murah ini diinisiasi untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Selain memberikan akses terjangkau terhadap bahan pangan, program ini juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Gorontalo.