Air Terjun Langkuik Tinggi, Destinasi Wisata Alam Yang Menawan

Air terjun Langkuik Tinggi, Destinasi Wisata  Alam Yang Menawan

Agam, (MEDGO.ID) – Tren objek wisata alam yang sekarang ini lagi ramai dikunjungi masyarakat memberikan dampak positif bagi warga atau masyarakat setempat.

Salah satu objek wisata alam yang lagi ramai dikunjungi wisatawan lokal ialah air terjun Langkuik Tinggi yang berada di Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam. Akses jalan yang dilalui untuk menuju lokasi air terjun yang sangat indah tersebut dapat dilalui melewati Jorong Nyiur Nagari Malalak Selatan, persisnya di jalan alternatif Sicincin Malalak Balingka.

Menurut Fredy, salah seorang tokoh masyarakat setempat setiap hari ada sekitar 100 orang wisatawan lokal berkunjung kelokasi air terjun tersebut, pada hari libur pengunjung membludak mencapai 300 orang lebih hingga lokasi parkir untuk kendaraan bermotor yang disiapkan oleh pemuda setempat penuh hingga ke badan jalan.

Novri, salah seorang pengunjung yang datang dari kota Padang menyayangkan bagaimana sulitnya medan jalan untuk mencapai lokasi air terjun yang sedang tren tersebut. Jalan setapak yang curam membutuhkan waktu hampir 1 jam untuk mencapai lokasi air terjun.

Menurut Fredy, “disini kami menyiapkan Pemandu yang terdiri dari pemuda setempat, yang selalu siap kapan saja dibutuhkan tanpa ditargetkan honor pemuda tersebut”, tukasnya.

“Harapannya ada perhatian Pemeritah untuk membangun akses jalan agar bisa dilalui kendaran roda dua, agar kedepannya Air terjun Langkuik Tinggi ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Agam”, ungkap Fredi menutup bincang-bincang dengan Medgo Sumbar di lokasi wisata alam tersebut. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here