Agus Harimurti Yudhono Kata Demokrat 80 Cawapres Anies Baswedan

JAKARTA, MEDGO.IDAgus Harimurti Yudhoyono meski belum sepenuhnya AHY menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Anies Baswedan, namun  sudah bisa dipastikan, 80 persen jadi.

“Mudah-mudahan. Ya 80 persen lah,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Benny K Harman, dikutip dari news.detik.com, Senin (12/6/2023).

Sebelumnya, Juru bicara bakal capres Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan Anies sudah selesai memilih siapa bakal cawapresnya. Hanya saja, mereka menunggu hari baik untuk mengumumkannya.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

“Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari baik bagi Pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan,” ujar Sudirman kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

Terlebih, kata Sudirman, tak ada satu pun pihak yang memaksa Anies dalam penentuan bakal cawapres. Apalagi, NasDem, PKS, dan Demokrat sama-sama telah mengusulkan nama kepada Anies.

BACA JUGA :  Gorontalo Sosialisasikan RUU Pengadaan Barang dan Jasa dengan Fokus pada Transformasi Digital

“Tidak ada satu pun pihak yang memaksakan. Semua mendapat kesempatan mengusulkan nama. Partai NasDem mengusulkan beberapa nama, PKS mengusulkan beberapa figur baik kader maupun nonkader. Begitupun Partai Demokrat menyodorkan sejumlah tokoh, baik internal maupun eksternal Partai,” tandasnya. (*)