4 Hal yang Disampaikan Puan Maharani soal Pilpres 2024, AHY muncul Cawapres Ganjar Pranowo

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan atau Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani bicara sejumlah hal terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Salah satunya, Puan membeberkan adanya sejumlah nama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Menurut dia, sudah ada 10 nama bakal cawapres, di antaranya Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Nama kan banyak ada ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan,” ujar Puan Maharani di sela-sela Rakernas III PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Puan menilai, nama-nama tersebut semuanya mempunyai kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan oleh PDIP.

ilustrasi

“Dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon dari PDI Perjuangan sesuai dengan visi misi, cita-cita dan sebagainya,” ungkap Puan.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Gorontalo Gelar Gerakan Pangan Murah

Meski begitu, Puan menyatakan visi-misi bakal capres Ganjar Pranowo belum dibahas dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas III PDIP.

Walau demikian, kata Puan, bahasan selama Rakernas yang berjalan dua hari ke depan akan menjadi masukan dalam visi capres-cawapres yang diusung PDIP.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Gorontalo Dorong Pembangunan Rumah Singgah Permanen di Manado

“Visi – misi belum dibahas hari ini. Namun, akan menjadi salah satu hal yang menjadi masukan (dari Rakernas),” kata Puan.(liputan6)