35 Rumah Terendam Banjir Dikabupaten Seram Bagian Barat Maluku

Maluku, MEDGO.ID –  Puluhan rumah warga dusun Laala Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat terendam banjir akibat meluapnya air dari kali dusun setempat, Senin ( 21 / 2/2022).

Informasi yang diperoleh media ini, akibat hujan deras yang terjadi sehingga volume air dalam Kali Laala menjadi naik, dan meluap masuk ke pemukiman warga setempat.

Akibat banjir itu, sebanyak 35 rumah warga dusun Laala terendam, serta luapan airse menutupi ruas jalan raya dengan ketinggian betis orang dewasa.

Kredit Mobil Gorontalo

Ramly salah satu warga dusun setempat, kepada media ini mengatakan banjir ini sudah terjadi berkali – kali apabila terjadinya hujan, dan dampaknya rumah – rumah terendam akibat luapan kali yang tidak jauh dari pemukiman warga.

‘’ Bukan saja baru terjadi hari ini, sudah menjadi langganan setiap turunnya hujan, atas kejadian ini ada sebanyak 35 rumah warga yang terendam banjir.’’ sebutnya.

BACA JUGA :  KPU Lakukan PSU di Poowo Barat setelah Temukan Ketidaksesuaian

Ia berharap ada perhatian dari pemerintah daeah kabupaten SBB untuk mengatasi banjir ini, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

Jika ini tidak ada perhatian serius dari pemda setempat sebab ini terus terjadi maka akan membuat masyarakat tidak aman dan nyaman saat turunya hujan.’’ tandasnya ( rdksi).