30 Desa Terendam Banjir Puluhan TPS Akan Dibangun Di Dekat Tempat Pengungsian

Demak, medgo.id – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak yang terjadi sejak Senin (5/2/2024) hingga hari ini Sabtu (10/2/2024), belum juga ada tanda-tanda mulai surut, sementara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 akan digelar pada Rabu (14/2/2024).

Terkait dengan hal tersebut, Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengatakan bahwa di Kabupaten Demak ada 30 desa yang masih terendam banjir dan ada puluhan lokasi yang akan dibangun untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi agar pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dapat dilakukan sesuai jadwal”, terang Nana, di sela kegiatannya meninjau bencana banjir di Kabupaten Demak, Sabtu (10/2/2024).

Kredit Mobil Gorontalo

Menurut Nana, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan bupati, KPU kabupaten, dan KPU provinsi, karena memang harus memindahkan TPS-TPS yang terdampak banjir.

Dan untuk logistik pemilu, lanjut Nana, tetap kondisi aman atau tidak mengalami kerusakan, sebab logistik pemilu untuk TPS di lokasi-lokasi yang terdampak banjir belum didistribusikan ke TPS.

“Logistik pemilu masih aman, tinggal nanti koordinasi dengan KPUD untuk memindahkan lokasi TPS, ke dekat penampungan pengungsi”, pungkas Nana.