26 Korban Serangan Biadab Israel, Sebagian Anak-anak Palestina

Serangan Israel Ke Gaza Palestina , 26 Korban Jiwa Sebagian anak-anak

Gaza, MEDGO.ID — Puing-puing berserakan di beberapa ruas jalan di Gaza hari Selasa (11/05/2021), pagi setelah serangkaian serangan udara Israel. Ini merupakan eskalasi yang dipicu oleh meningkatnya ketegangan di Yerusalem dan bentrokan beberapa hari di sebuah masjid al-Aqsadi kota suci itu, yang dilakukan serangan biadab Israel.

Dua puluh dua orang, termasuk sembilan anak-anak, tewas semalam di Gaza. Sementara itu, jumlah korban luka juga bertambah jadi 109 orang.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes
Serangan Israel Ke Gaza Palestina , 26 Korban Jiwa Sebagian anak-anak

Militer Israel mengatakan enam warga sipil cedera Selasa pagi setelah militan Palestina meluncurkan puluhan roket dari Gaza.

BACA JUGA :  Indonesia Berduka, Markis Kido Tutup Usia

Kekerasan yang dilakukan oleh Israel, seperti juga yang sebelumnya, merupakan pemicu  oleh klaim Israel yang mencaplok  atas wilayah Yerusalem, yang menjadi lokasi beberapa tempat suci penting bagi umat Islam, Yahudi dan Kristen.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 – sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Serangan Israel Ke Gaza Palestina , 26 Korban Jiwa Sebagian anak-anak

Pada Selasa pagi, Hamas dan militan Gaza telah menembakkan lebih dari 200 roket. Ini memicu sirene serangan udara di Yerusalem. Ledakan dapat didengar dalam apa yang diyakini sebagai serangan pertama terhadap kota itu sejak perang 2014.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Gubernur - Kapolda Gorontalo dan Forkopimda Cek Lokasi Karantina

Namun berdasarkan sumber lain, menyebut bahwa serangan balasan Hamas sebanyak 305 roket yang ditembakkan ke Israel yang berhasil dihalau oleh Irone Done hanya 40 an roket. Dan roket Hamas  berhasil menembus pemukiman warga Israel.(*)

Sumber : voaindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here