Warga Boalemo Harus Berbangga dari Tahun Ini Pemda Akan Anggarkan Beasiswa

Bupati Boalemo Darwis Moridu
Bupati Boalemo Darwis Moridu

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu di kepemimpinannya yang ketiga ini kembali mengutamakan pemenuhan hak akan pendidikan dan pengajaran, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa lewat penganggaran beasiswa bagi masyarakat Kabupaten Boalemo. Rabu (11/3).

Lanjut Bupati, mencerdaskan masyarakat Boalemo merupakan salah satu tujuan nasional Indonesia, yang tercantum di dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dengan mendapatkan pendidikan dan pengajaran, maka meningkatlah tingkat kecerdasan masyarakat Boalemo.

“Ini merupakan tuntutan jaman, yang harus selalu di perhatikan. Tetapi bukan itu yang diharapkan, bagaimana peserta didik kita memaknai dari peran pendidikan bagi kehidupan berikutnya. Mencerdaskan kehidupan bangsa bukan bearti harus cerdas secara keseluruhan karena sifat manusia itu berbeda-beda sesuai dengan karakter masing-masing”. Tegas Bupati Darwis Moridu.

BACA JUGA :  Walikota Gorontalo Temui KPK RI, Konsultasikan Pemanfaatan Dana PEN

Tentunya upaya dari pemerintah daerah ini untuk menganggarkan beasiswa di tahun 2020, kiranya mendapat dukungan dari masyarakat Boalemo dan lebih khususnya pada lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo.

Dan dalam pengajuan beasiswa nantinya jika mendapat persetujuan dari DPRD, maka mahasiswa yang menuntut ilmu di Boalemo maupun di luar Boalemo misalnya ; mahasiswa yang kuliah di Provinsi Gorontalo, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah, dan provinsi lainnya, berhak mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here