Walikota Bitung Maximillian J Lomban Lakukan Rolling Pejabat

Walikota Bitung Maximillian J Lomban saat melakukan pelantikan pejabat (Foto AH)

Bitung, (MEDGO.ID) — Untuk penyegaran sekaligus untuk perbaikan kinerja kerja pejabat, Roling dan mutasi perlu di lakukan. Seperti halnya di lingkup Pemkot Bitung di lakukan roling pejabat yang baru dan pejabat lama.

Acara yang di pimpin langsung Walikota Bitung  Maximillian J Lomban ini adalah nomenklatur Perda yang lama ke Perda yang baru, seperti halnya yang di sampaikan Walikota pada sambutannya. di Gedung BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (23)13/2019) pukul 20-00 wita  malam.

Tampak para pejabat yang akan dilantik oleh Walikota Bitung Maximillian J Lomban (foto AH)

Roling pejabat ini adalah untuk menyesuaikan atau nomenklatur Perda lama ke Perda baru. Dan berdasarkan ketentuan yang ada maka pejabat-pejabat di lantik kembali untuk jabatan yang baru,” kata Lomban

BACA JUGA :  14.653 Keluarga di Kota Gorontalo Dapat Bantuan terdampak PPKM

“Banyak yang dilantik, tetapi hanya sedikit yang di rolling, karena mengikuti nomenklatur yang baru, jadi semua harus di lantik kembali,”jelas Lomban.

Selanjutnya Lomban mengatakan bahwa pada umumnya kinerja kita sudah baik yang kurang adalah kita kurang turun ke lapangan. “Saya berharap untuk semua apa yang sudah kita kerja dan kedepannya apa yang akan kita kerja. Saya menilai kinerja kita dudah baik tapi yang kurang adalah kita kurang turun ke lapangan,” tutur Lomban

“Saya minta kepada pejabat yang sudah di lantik punya akses ke lapangan lebih banyak daripada di kantor. Contoh sebagai Camat sisihkan waktu 75 persen di lapangan dan 25 persennya di kantor.” tegas Lomban.

BACA JUGA :  Penggugat Mangkir, Majelis Hakim PTUN Izinkan Pembangunan Masjid At Tabayyun

Sebagai abdi masyarakat tentu diharapkan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan tak memperlambat hal yang segera dilakukan. “Temui masyarakat dan lihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, fasilitasi kebutuhannya selama itu menjadi kewenangan pemerintah kota dan kita punya kemampuan untuk lakukan, yah kita lakukan eksetensinya,” Anjur Lomban

Dan untuk jajaran pemerintah lainnya lanjut Lomban setidaknya bila kita punya akses ke lapangan lakukanlah, agar betul-betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa kita penuhi. Fungdi Birokrasi adalah pelayanan.

BACA JUGA :  Pusat Studi Kebencanaan UNG : Potensi Tsunami Pesisir Selatan Gorontalo, Sangat Tinggi !

Lomban berharap agar seluruh aparat melakukanlah yang terbaik, kalau demikian yang kita lakukan maka masyarakat akan mencintai birokrasi, akan mencintai pejabat baik dari yang paling bawah sampai paling atas.

“Di dalam birokrasi kita mengenal yang pokok dan prioritas, laksanakan itu, kita akan menilai dan mengevaluasi apa yang sudah di lakukan. Ini tahap pertama dan masih ada tahap dua dan ketiga untuk saya melantik pejabat baru baik eselon II dan eselon III,” tutup Lomban. (AH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here