Wabup Suharsi Membuka Panen Hasil Belajar Lokarya 7 Calon Guru Penggerak Angkatan Ke-9

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa secara resmi membuka Panen Hasil Belajar Lokakarya 7 Calon Guru Penggerak angkatan ke-9 tingkat Kabupaten Pohuwato yang mengusung tema, Bergerak, Berkreasi dan Berinovasi Menuju Transformasi Pendidikan di Era Digital, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Minggu, (28/04/2024).

 

Hadir pada kegiatan itu Kepala Balai Guru Penggerak Gorontalo, Eki Aristanto P. Punu,SE.,MM, Kepala Seksi Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, Afandi Lakoro,S.Pd.,M.Pd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato, Ikbar AT. Salam,S.Pd, Staf Ahli Bupati, Rustam Meleng,SH.,MH, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK, pengawas, dan Comunitas Belajar Pohuwato.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Wabup Suharsi dalam sambutannya menyampaikan, salah satu episode dari program merdeka belajar adalah pendidikan guru penggerak, yaitu program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran.

 

“Keluaran dari program ini adalah guru penggerak yang dapat menciptakan pembelajaran yang terpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik”,ungkapnya.

 

Setelan melewati 7 lokakarya termasuk lokakarya orientasi jelas Suharsi, tibalah saatnya peserta pendidikan guru penggerak untuk menyelenggarakan panen hasil belajar pada lokakarya 7 ini.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

“Tentu kita sangat bangga pada program pendidikan guru penggerak, karena sampai saat ini masih dapat mengawal pelaksanaan program guru penggerak dari setiap angkatan yang ada di Kabupaten Pohuwato, hal ini juga merupakan komitmen pemerintah daerah dalam menyukseskan program merdeka belajar”,jelas wabup.

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh wialayah Kabupaten Pohuwato. Upaya pemerataan kualitas pendidikan tidak terlepas dari kualitas pendidiknya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Untuk itu diharapkan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato terus melakukan sosialisasi dan pendampingan terkait program guru penggerak ini, guna menumbuhkan semangat guru-guru lainnya di Kabupaten Pohuwato untuk bisa menyusul rekan-reka lain untuk menjadi guru penggerak.

 

Diketahui, di mana pada PGP angkatan ke-9 di Kabupaten Pohuwato, tercatat ada 19 orang guru terpilih dari semua jenjang guru, baik guru SD, SMP, SMA/SMK yang menjadi peserta, pelatihan yang telah dilaksanakan selama 6 bulan terhitung sejak Agustus tahun 2023.