UNG Siap Jadi Tuan Rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024

Gorontalo, MEDGO.ID –  Universitas Negeri Gorontalo akan menjadi tuan rumah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T mengungkapkan bahwa UNG siap menjadi tuan rumah ajang nasional tersebut.

“Kegiatan Pilmapres 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli sampai dengan 27 Juli 2024 mendatang,” ungkap Eduart.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2025 ke DPRD dalam Rapat Paripurna

103 mahasiswa berprestasi pada program sarjana dan diploma dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia akan berkompetisi untuk merebut juara mahasiswa berprestasi 2024.

Sebelumnya, 103 finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 tersebut adalah mahasiswa yang telah lolos pada seleksi mahasiswa berprestasi di tingkat perguruan tinggi, dan seleksi wilayah yang diselenggarakan oleh LLDikti.

BACA JUGA :  Tanggap Darurat Banjir, Pemprov Gorontalo Dirikan Posko Bencana

“Hal-hal yang akan dinilai pada Pilmapres Nasional 2024 adalah portofolio finalis, gagasan kreatif, kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris, dan nilai kepatutan yang meliputi integritas, stabilitas emosi, dan bebas paham radikal,” jelas Eduart.

BACA JUGA :  Mahasiswa Gorontalo Ditangkap karena Gadaikan Laptop Rekan demi Keuntungan Pribadi

Eduart berharap bahwa Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo mendatang mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga kampus.

“Dipercayakannya UNG sebagai tuan rumah pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2024 adalah hasil dari tata kelola lembaga yang baik,” tuturnya. (*)