UNG Kirim 587 Mahasiswa Terbaik untuk Sukseskan Program MBKM Pemilu

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memberikan kontribusi besar dalam mendukung pelaksanaan Program MBKM Pemilu di Indonesia dengan melibatkan 587 mahasiswa terbaik. Mereka akan menjalankan program pengabdian masyarakat di Provinsi Gorontalo, fokus pada pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024.

Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, dari Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, menyatakan, “Ratusan mahasiswa yang terlibat dalam MBKM Pemilu berasal dari berbagai fakultas yang ada di UNG. Mereka nantinya akan melakukan MBKM proyek di Desa selama 35 hari mulai tanggal 15 Januari hingga tanggal 20 Februari 2024 mendatang.”

“Kolaborasi ini melibatkan KPU Provinsi Gorontalo dan Bawaslu Provinsi Gorontalo, menunjukkan komitmen UNG untuk mendukung kelancaran Pemilu. Sebagai langkah persiapan, mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) akan mendapatkan pembekalan sebelum terjun ke Desa/Kelurahan,” jelas Zhulmaydin

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Zhulmaydin menegaskan, sebelum terjun ke Desa/Kelurahan, mahasiswa maupun DPL terlebih dahulu diberikan pembekalan. Ini bertujuan agar mereka benar-benar paham terkait program kerja MBKM pemilu yang akan dilaksanakan nanti, sehingga tujuan dari pelaskanaan program ini benar-benar bisa dicapai.

“Semoga kontribusi positif dari mahasiswa UNG dapat memberikan dampak signifikan dalam mendukung partisipasi masyarakat dan kelancaran Pemilu di Provinsi Gorontal,” tutupnya