Turun Habis Subuh, Bupati Saipul Kunjungi Beberapa Kecamatan Sampai Larut Malam 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Di sela-sela waktu liburnya, Bupati Pohuwato Saipul A, Mbuinga menyempatkan waktu untuk mengunjungi beberapa kecamatan salah satunya kecamatan taluditi yang berada di bagian utara Pohuwato. Sabtu,(18/11/23).

 

Terlihat bentuk kepedulian bupati Saipul terhadap warganya begitu besar, sebab perjalanan yang ia lakukan dimulai dari habis  subuh sampai larut malam untuk mengunjungi beberapa kecamatan.

 

Diketahui, ada beberapa warga yang dikunjunginya terutama mereka yang telah mengalami musibah dari kehilangan anggota keluarga karena meninggal dunia. Balik dari Popayato pada sore hari dan mampir salat magrib di salah satu masjid yang ada di kompleks terminal Randangan.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

 

Tak hanya itu, di tempat itu Bupati Saipul melihat salah satu warganya yang hanya menggunakan kursi roda. Bupati pun berpesan agar tetap semangat dan jangan putus asa menerima apa yang telah terjadi. Karena sebagai manusia yang beriman tentu percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi atas izin dari Yang Maha Kuasa.

 

“Kepada keluarga kiranya tetap berusaha untuk berobat dan jangan berkecil hati, insyaallah penyakit tersebut dapat disembuhkan oleh Allah SWT”, harapnya.

 

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

Usai bertemu warga Randangan, perjalanan ke Kecamatan Taluditi dilanjutkan lagi pada saat menjelang salat isya. Di Kecamatan Taluditi, Camat Isa Ali beserta aparat desa dan aparat Kecamatan Taluditi serta masyarakat menyambut kedatangan orang satu di Pohuwato itu. Nampak terlihat bupati menyapa warganya sambil berjabatan tangan.

 

Di salah satu warkop yang ada di Desa Panca Karsa 1, Bupati Saipul makan malam bersama warga dan aparat pemerintah kecamatan. Bupati Saipul menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang baik dari jajaran pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat Taluditi.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

 

“Ia, kami turun dari pagi atau ba’da subuh menuju Popayato, dan hampir seharian di sana mengunjungi warga. Kami sebelum ke sini (Taluditi) mampir di Randangan dan Alhamdulillah sekarang bersama masyarakat Taluditi”,terangnya.

 

Bupati berpesan agar suasana keamanan dan ketertiban di wilayah ini tetap dijaga bersama. Bila terjadi gesekan silahkan di musyawarahkan, dan peran pemerintah sangat diharapkan untuk memediasi persoalan yang terjadi.

 

“Alhamdulillah, suasana malam hari di Taluditi tetap terkendali, kami sangat mengapresiasi. Insyaallah ini terus terbina untuk selamanya”,ujar Bupati Saipul