Tim Seleksi Anggota KPU Gelar Sosialisasi

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID — Tim Seleksi KPU Provinsi Gorontalo melaksanakan Sosialisasi dan Konferensi Pers Seleksi Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, KPU Kabupaten Gorontalo, KPU Kabupaten Boalemo dan KPU Kabupaten Pohuwato, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (06/03).

Ketua Tim Seleksi, Ramli Mahmud saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk membangun informasi kepada rekan rekan media agar informasi dapat terterima kepada masyarakat.

Dengan sasaran, kata Ramli, agar informasi ini dapat tersampaikan kepada wartawan sesuai dengan harapan.

BACA JUGA :  KPU Gelar Rekapitulasi Hasil PSU DPRD Provinsi Gorontalo

“Kami sebagai tim sangat mengharapkan kerja sama kepada media, dapat berperan aktif dalam penyebaran informasi terhadap sosialisasi seleksi calon anggota kabupaten/kota periode 2023-2028,” tutur Ramli

Sementara itu, Sekretaris Tim Seleksi, Husin Ali menyebutkan bahwa beberapa kasus di Provinsi Gorontalo, dimana pendaftar yang masih menjabat di jabatan struktural harus melampirkan surat pemberhentian dari jabatan strukturalnya.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

Selain itu, terkait dengan skoring seleksi administrasi, jelas Husin, juga ada penilaian, sehingga hal ini penting bagi pendaftar untuk dilampirkan sesuai apa yang tertulis dalam daftar riwayat hidup.

“Itulah yang akan kami nilai nanti. Ini akan menjadi salah satu prinsip penilaian kami kedepan,”imbuhnya

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Diskusikan Mitigasi Bencana Alam Bersama Relawan

Terakhir, Husin menambahkanan dalam penyelenggaran seleksi ini, pihaknya mempunyai gagasan. Apapun yang diputuskan oleh tim seleksi sesuai dengan dali, dan mengacu kepada aturan dan kebijakan KPU.

“Sistem pendaftaran seleksi ini sama seperti seleksi PPK, dimana pendaftarannya bisa diakses melalui Siakba. Insya allah ekspetasi kita dalam seleksi ini dapat tercapai dengan baik,” tandasnya. (IH)