Temui Kemendes, Rektor UNG Laporkan Perkembangan Rencana Teluk Tomini dan Malut

Jakarta, MEDGO.ID  – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG)  Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd., pada Kamis (3/2) di Jakarta untuk melaporkan perkembangan usulan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini dan Maluku Utara.

BACA JUGA :  Berakhir Rusuh Pasca Pertandingan Arema FC Vs Persebaya, Polisi Kewalahan Tembakan Gas Air Mata

“Hal utama yang kami laporkan pada Gus Menteri adalah, pada saat ini, UNG telah menyelesaikan dokumen perencanaan Sintesa I Kawasan Ekonomi Khusus Perdesaan Teluk Tomini dan Maluku Utara,” ungkap Rektor.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd saat ditemui Rektor UNG Dr Eduart Wolok, ST (Foto Humas UNG)

Pertemuan tersebut kata Rektor juga untuk meminta arahan dari Menteri Desa terkait agenda penguatan kelembagaan desa dan Badan Usaha Milik Desa se Teluk Tomini.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Listrik Belum Diberlakukan Tahun Ini

“Kami juga menawarkan agar terbentuknya Asosiasi Desa Pesisir dan Mendes pun merespon positif serta mengatakan akan mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Menurut Mendes dalam pengembangan Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara, desa harus terlibat secara aktif dan penuh. Tidak boleh ada desa yang “ditinggalkan” dalam pembangunan. Maka oleh karena itu, Mendes sangat mendukung upaya pengembangan kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara yang berbasis perdesaan.(*)

BACA JUGA :  Ketum PJS Minta Kapolri Turun Tangan Pada Kasus Dugaan Kriminalisasi Wartawan di Tidore