Sitti Nur’ain Sompie Dukung Operasi “Ketupat Otanaha-2024” untuk Jaga Keamanan Idul Fitri

Gorontalo, MEDGO.ID – Anggota Komisi I DPRD Gorontalo, Sitti Nur’ain Sompie, secara aktif mendukung kehadiran dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Otanaha-2024”, Rabu (03/04). Dalam pernyataannya, Sompie menegaskan pentingnya operasi tersebut dalam menjaga keamanan jelang perayaan Idul Fitri.

Menurut Sitti Nur’ain Sompie, operasi tersebut menjadi sangat vital mengingat tingginya aktivitas mudik masyarakat dari berbagai daerah menuju Gorontalo.

“Dengan adanya operasi kepolisian ini, kami yakin akan tercipta suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, terutama para pemudik yang hendak merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Gorontalo,” ujarnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Selain mengawasi wilayah perkotaan, operasi “Ketupat Otanaha-2024” juga memperhatikan keamanan di wilayah perbatasan. Langkah ini diambil untuk mencegah masuknya individu-individu yang berpotensi membahayakan, seperti pelaku kejahatan atau teroris.

“Saya mengharapkan operasi ini tidak hanya mengawasi masuknya miras, namun juga memperketat pengawasan terhadap potensi penyusupan teroris ke wilayah Gorontalo, mengingat adanya lonjakan kunjungan dari berbagai daerah saat merayakan Idul Fitri,” tambahnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Peningkatan Fasilitas Kesehatan di RSUD Toto

Dengan demikian, dukungan Sitti Nur’ain Sompie terhadap Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Otanaha-2024” diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat Gorontalo selama perayaan Idul Fitri. (IH)