Serahkan Hewan Kurban, Bupati Darwis : Kependulian Dan Tanggungjawab Sosial Harus Tak Ada Batas

BOALEMO – Bupati Boalemo, Darwis Moridu saat menyerahkan hewan Kurban kepada perwakilan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Boalemo Kelas II.B yang berlangsung di halaman Kantor Bupati menyampaikan, berkurban adalah salah satu perintah dalam syariat agama Islam. Selasa (7/7/2020).

Lanjut Bupati, juga memberikan pesan moral kepada masyarakat khususnya masyarakat kaum dhuafa, dan lewat saling peduli serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi yang harus di kembangkan sehingga hendaknya tidak terbatas pada saat momentum hari raya Idul Adha saja tetapi harus di kembangkan setiap saat ketika kita di perlukan.

Dan hewan kurban yang masuk di Bagian Kesejahteraan Rakyat Boalemo berjumlah 254 ekor yang terdiri dari kelompok ASN di masing-masing SOPD berjumlah 136 ekor sapi, kelompok Guru-Guru 90 ekor sapi, puskesmas se Kabupaten Boalemo 11 ekor sapi, Kantor camat se Kabupaten Boalemo 13 ekor sapi, dan dari BUMN 4 ekor sapi.

Kemudian hewan kurban ini akan di bagikan ke masjid-masjid yang ada di 82 desa se Kabupaten Boalemo, dan masing-masing desa akan mendapatkan 3 ekor sapi kurban, selain dari ASN ada juga kelompok kurban dari masyarakat yang laporannya sudah masuk di Bagian Kesra berjumlah 333 ekor sapi dan semoga semangat berkurban dapat meningkatkan ketaqwaan. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here