Sentuhan Kreatifitas Bupati Kendal Rubah Rumdin Bupati Jadi Taman Bermain Anak-Anak

Kendal, medgo.id – Sentuhan kreatifitas dari Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, telah merubah wajah Rumah Dinas Bupati menjadi sebuah taman bermain bagi anak-anak. Bupati Kendal menyebutnya sebagai Rumdin Kendal Park.

Rumdin Kendal Park, dibuka secara resmi, Rabu (10/7/2024) pukul 16.00 WIB, oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. dan dibuka untuk umum. selama satu bulan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan bahwa Rumdin Kendal Park terbuka untuk umum dan akan berlangsung selama satu bulan penuh.

“Momen Rumdin Kendal Park yang berkolaborasi dengan Ibarbo Yogyakarta tersebut, sengaja kita gelar bertepatan dengan liburan sekolah sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kendal, dan juga untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 419 tahun 2024”, terang Dico.

Tujuan kita berkolaborasi dengan Ibarbo, lanjut Dico, adalah untuk melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kendal dan memberikan opsi alternarnatif wisata gratis untuk menghibur masyarakat, dan mudah-mudahan masyarakat bisa terhibur.

BACA JUGA :  Festival SCTV Jadi Agenda Pembuka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke 419

Sementara itu sebagai langkah antisipasi membludaknya pengunjung, Dico mengatakan bahwa bagi masyarakat yang ingin berkunjung harus melakukan registrasi secara online yang di upload di media sosial, baik media sosial resmi milik Pemkab Kendal maupun media sosial milik pribadinya.

“Seperti hari ini, bisa kita lihat berapa besarnya animo masyarakat yang berkunjung ke Rumdin Kendal Park”, ungkap Dico.

BACA JUGA :  Informasi Kinerja Pemprov Jawa Tengah Bisa Akses Di Solmed Jateng

Menurut Dico, Rumdin Kendal Park adalah sebuah upaya dalam memaksimalkan aset milik Pemkab Kendal dan untuk menjadi sebuah kreatifitas tanpa harus bergantung dengan APBD atau anggaran daerah. Dalam hal ini kita berkolaborasi dengan Ibarbo.

Diperkirakan Rumdin Kendal Park dapat menampung pengunjung hingga 5.000 orang per hari, dimana para pengunjung tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kendal yang terletak di Kelurahan Tunggulrejo, Kecamatan Kendal dengan halamannya yang luas tersebut, disulap menjadi sebuah taman bermain bagi anak-anak yang menyajikan beragam wahana yang seru, edukatif, dan interaktif.

BACA JUGA :  Koperasi Mitra Mina Lestari Kabupaten Rembang Wadah UKM Pengolah dan Pemasar Hasil Ikan

Event Rumdin Kendal Park adalah kali pertama yang dilakukan di Indonesia, hasil kolaburasi dengan Ibarbo dari Yogyakarta.

Dalam event ini juga melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berjualan makanan dan minuman khas Kabupaten Kendal.

Tidak hanya menyajikan mini zoo dengan berbagai hewan menarik seperti Macaw, Rusa Tutul, Domba Merino, Kuda Andalusia, Kambing Pygmy dan Berang-berang. Selain itu, tersedia wahana Dicosaurus yang lengkap dengan Dino Dokar untuk para anak-anak pecinta Dinosaurus.

Bagi para pecinta aquatics, Water Splash, dan seluncuran air raksasa setinggi lebih dari 10 meter, semakin menambah keseruan Rumdin Kendal Park.