Sekwan Kota Gorontalo Dorong Netralitas ASN demi Pemilu 2024 yang Berkualitas

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Sekretaris Dewan Kota Gorontalo, N.R. Monoarfa, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi pengawasan peraturan dan non peraturan ASN pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 gelombang 1 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Gorontalo, Rabu (31/01).

Acara ini bertujuan untuk memitigasi potensi pelanggaran netralitas ASN pada penyelenggaraan PEMILU 2024. Sebagai salah satu narasumber, penekanan dilakukan pada tanggung jawab politik dan netralitas aparatur pemerintahan, khususnya camat dan murah di Kota Gorontalo.

Dalam materinya, Monoarfa menyoroti peran strategis camat dan lurah sebagai kepala wilayah yang memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Camat dan Lurah adalah ujung tombak pemerintah daerah paling terbawah. Apapun yang dilakukan oleh camat untuk mempengaruhi seseorang pasti akan dibenar oleh masyarakat,” tuturnya

Ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi netralitas dalam berurusan dengan politik dan menanggapi pelanggaran pemilu dengan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan tercipta pemilihan umum tahun 2024 yang berkualitas tanpa kecurangan.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Oleh karena itu, perlu penekanan agar mereka memposisikan diri netral terhadap calon dari partai manapun, menjadikan semua sama di mata masyarakat,” tandasnya. (IH)