SDM di Mulai Dari Desa dan Perpustakaan Desa Menjadi Penting

Jakarta, (MEDGO.ID) – Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan, “Inovasi dan Kreatifitas Perpustakaan dalam penguatan budaya literasi untuk mewujudkan SDM unggul Menuju Indonesia Maju” kegiatan ini di hadiri Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Muhamad Tito Karnapian, Phd., Kepala Pusat Perpustakaan Nasional DR. Muhamad Syarif Bando, Bupati Boalemo Darwis Moridu, bertempat di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta Selatan. Selasa (25/2).

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Muhamad Tito Karnapian, Phd., pemerintah mendorong pembangunan perpustakaan Desa, sebagai pijakan menuju Indonesia yang cerdas dan berkualitas.

“Menggunakan desa sebagai lafstart peningkatan sumber daya manusia dibangun dari desa agar kedepan Indonesia lebih maju pada sumber daya manusianya, dan untuk mendorong perpustakaan desa di ambil dari dana desa dan kedepan Mendagri akan membuat surat edaran untuk memperkuat kelembagaan perpustakaan desa dan kelembagaan perpustakaa kabupaten/kota se-Indonesia”. Jelas Mendagri Muhamad Tito Karnapian.

Sementara Bupati Boalemo Darwis Moridu, mengapresiasi langkah yang di ambil oleh pemerintah pusat dimana setiap desa harus ada perpustakaan desa guna mendorong sumber daya manusia dibangun dari desa dan ini sangat penting.

Dalam waktu dekat ini, Bupati Darwis Moridu akan mengumpulkan para kepala desa melalui Dinas Sosial dan PMD, untuk menggerakkan para kepala desa untuk membangun perpustakaan desa demi peningkatan sumber daya manusia di mulai dari desa apa lagi dalam visi dan misi Pemerintahan Damai, Cerdas, Sejahtera dan Religius, dan ini harus di wujudkan di Boalemo kedepan. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here