Sandiaga Uno Bangga Desa Wisata Bukit Arang Lonuo Bonebol Masuk 50 Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Desa Wisata Lonuo Bukit Arang bersama warga Desa Lonuo Kabupaten Bone Bolango, Rabu (13/07)

Bonebol, Medgo.ID — Masuk 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Desa wisata Lonuo Bukit Arang, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mendapat kunjungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (13/07).

Dalam kunjungan tersebut, Menparekraf didampingi Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer dan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyambangi semua stan produk, mulai dari kopi, hingga cemilan asli daerah.

Sandiaga mengucapkan selamat atas keberhasilan Desa Wisata Lonuo Bukit Arang Kabupaten Bone Bolango masuk dalam wisata terbaik di Indonesia.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

“Hari ini desa wisata lonuo tembus 50 besar wisata terbaik Indonesia dari 3.500 desa wisata yang ada. Maka hal ini adalah kebanggaan bagi Pak Bupati dan juga Pak Gubernur untuk menjadi program andalan kita bersama,” ucap Sandiaga

Lebih lanjut, Sandiaga menyebutkan daya tarik desa wisata Bukit Arang ini memiliki kualitas yang baik dan patut diperkenalkan lebih luas melalui program gerakan nasional.

“Kita sekarang menggerak desa wisata ini menjadi ujung tombak dari kebangkitan kita khususnya melihat keadaan ekonomi yang masih sangat berat karena adanya pandemi,,”

“Sehingga di Kabupaten ini juga menjadi ujung tombak karena ketahanan pangannya dan juga desa yang bisa dikembangkan energi baru,” jelasnya

BACA JUGA :  Gempa Bumi Guncang Bolang Uki Bolsel 5.7 SR, ini Daerah Terdampak Sampai Kota Gorontalo

Untuk itu, Kemenparekraf RI ini berharap hal tersebut dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango.

“Kita hadir dan menyerahkan sebagai bentuk keberpihakan atas kegiatan Kemenparekraf untuk pengembangan destinasi wisata ini, karena siapa tahu semoga ke depan menjadi desa wisata ini dapat menjadi juara dunia,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Penjagub Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf yang telah berkunjung ke Gorontalo khususnya di Desa Wisata Lonuo Bone Bolango, sehingga diharapkannya agar ini menjadi starting respon baik bagi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  Gobel Minta Pemda Kalbar Serius Membangun Ekonomi Kawasan Perbatasan

“Terima kasih Pak Menteri atas kunjungannya, kedepan mudah-mudahan desa wisata ini menjadi salah satu desa andalan untuk kami di Gorontalo, apalagi disaat pasca pandemi ini,” tuturnya

Sementara itu, Bupati Kabupeten Bone Bolango Hamim Pou mengucapkan rasa syukurnya karena desa wisata Lonuo Bukit Arang masuk 50 besar ADWI 2022.

“Kami terima kasih sekali Mas Menteri untuk kedua kalinya bisa datang ke Bone Bolango, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kami di Bone Bolango dan tentu di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya. (IH)