Rivai Bukusu: BP2MI Harus Aktif Edukasi Pekerja Migran di Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Rivai Bukusu, mengajak Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk meningkatkan sosialisasi tentang layanan mereka kepada warga Gorontalo yang berminat bekerja di luar negeri.

Rivai menekankan bahwa pemahaman yang baik tentang prosedur resmi dan perlindungan yang diberikan oleh BP2MI sangat penting untuk mencegah calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari masalah yang mungkin mereka hadapi di negara tujuan.

“Dengan BP2MI, calon TKI dari Gorontalo bisa lebih terjamin keamanannya dan tidak akan terlantar di luar negeri,” kata Rivai. Ia mengungkapkan komitmennya untuk membantu menyebarkan informasi ini kepada masyarakat, agar mereka dapat memanfaatkan layanan BP2MI dengan optimal.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

Rivai juga menyatakan bahwa kehadiran BP2MI di Gorontalo akan membuka banyak peluang baru bagi warga yang ingin bekerja di luar negeri. “Ini adalah kesempatan besar bagi masyarakat Gorontalo untuk mengejar karir internasional dengan rasa aman dan dilindungi,” ujarnya, seraya mendorong BP2MI untuk terus memperkuat program sosialisasi mereka. (IH)