Reses Adhan Muncul Keluhan Warga Dembe, adanya Genangan Air Dekat Tanggul Danau Limboto

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Proyek pembangunan tanggul penahan air di danau Limboto Kabupaten Gorontalo, berdampak genangan air yang mengakibatkan banjir saat curah hujan tinggi, dikelurahan Dembe dan Lekobalo.

Hal itu muncul saat sesi tanya jawab antara masyarakat dan anggota DPRD Adhan Dambea, pada Selasa (23/01/2024) malam dilapangan Dembe.

Masyarakat mengeluh setiap kali hujan lebat, selalu saja mereka menanggung akibat luapan air genangan, terdampak pembangunan tanggul penahan danau tersebut.

BACA JUGA :  Ini Dua Sosok Mantan Kades Dibalik Kemenangan Mustafa Yasin
Warga Dembe yang mengeluh adanya genangan air dekat tanggul danau limboto

“Pak Adhan tolong kami, sampikan kepada pemerintah, yang berwenang, terkait genangan air yang menimpa kami setiap kali hujan,” kata salah satu warga Dembe.

Menjawab keluhan warga,  Adhan berjanji mengupayakan ke pihak terkait, untuk dicarikan solusi, bagaimana kondisi ini dapat diatasi.

BACA JUGA :  Ini Dua Sosok Mantan Kades Dibalik Kemenangan Mustafa Yasin

“Sebenarnya ini bagian dari tupoksi Komisi 3, yang bermitra dengan pihak balai sungai Gorontalo. Namun tak mengapa ini kami catat, untuk dicarikan solusinya,” kata Adhan yang masuk dalam komisi 1 yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, saat menanggapi keluhan warga.

BACA JUGA :  Ini Dua Sosok Mantan Kades Dibalik Kemenangan Mustafa Yasin

Lebih lanjut Adhan mengutarakan lagi perihal dirinya memperjuangkan aspurasinya, yang kerapkali mentok diinernal Banggar, yang lagi- lagi tak dianggarkan dengan berbagai macam alasan.

“Saya tetap berkewajiban menampung aspurasi bapak ibu, walau seringkali mandek alias tak ditindaklanjuti mereka. Tapi saya coba koordinasi dengan pihak balai dungai,” tegas Adhan.(RM)