Raih Akreditas Bintang 5, RSUD Toto Kabila Komitmen Beri Pelayanan Paripurna

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila berkomitmen memberi pelayanan yang paripurna kepada pasien maupun masyarakat usai berhasil meraih akreditas Paripurna atau bintang 5 dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS).

Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Serly Daud, M.Kes mengungkapkan dalam penilaian akreditas ini pihak rumah sakit berjuang dan mempersiapkan segala indikator penilaian selama dua minggu yang dimulai dengan pembimbingan dari LAM-KPRS.

“Kami dibimbing pertama dulu oleh LAM-KPRS dan nilai 2 minggu kemudian. Alhamdulillah dari 16 standar penilaian yang ada, kami bisa meraih nilai di atas 90, sehingga kami mendapat nilai bintang 5,”ungkap dr. Serly, saat diwawancarai usai penyerahan akreditas paripurna bintang 5 dari LAM-KPRS kepada RSUD Toto Kabila, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (21/8/2023).

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

dr. Serly membeberkan keberhasilan RSUD Toto Kabila dalam mencapai akreditas bintang 5 atau paripurna tidak lepas dari dukungan semua pihak. Selain itu, RSUD Toto Kabila juga sudah menjalankan 100 persen program nasional, pembangunan yang sangat banyak melalui Dana PEN serta menyediakan alat kesehatan yang menunjang untuk pemenuhan standar-standar akreditasi.

“Saya harap berharap dengan meningkatnya akreditas ini Insya allah bukan hanya sekedar piagam atau di atas kertas, tetapi ini lebih kepada pemenuhan kepuasan untuk semua masyarakat Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo,”beber Serly.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Ia menjelaskan pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ada 6 lembaga akreditas salah satunya LAM KPRS. Ia menambahkan sebelumnya juga RSUD Toto Kabila sudah pernah diakreditasi oleh Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang pada saat itu meraih predikat Madya.”Alhamdulillah dari LAM-KPRS sendiri baru RSUD Toto Kabila yang meraih Akreditas Paripurna di Provinsi Gorontalo,”pungkasnya.