Presiden Jokowi Dapat Anugrah Perdamaian Internasional, dari Imam Hasan bin Ali Award 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan Bin Ali Tahun 2022 atau Imam Hasan bin Ali Peace International Award 2022. Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Abu Dhabi Peace Forum Al-Mahfouz bin Abdullah bin Bayyah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (07/11/2022) pagi.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno usai mendampingi Presiden dalam pertemuan menjelaskan, kunjungan Al-Mahfouz adalah untuk menegaskan kembali Penghargaan Perdamaian Internasional untuk Jokowi.
“Jadi tadi seperti sudah disampaikan oleh Bapak Mahfouz bin Abdullah bahwa ini adalah award yang sangat bergengsi menjunjung nama Imam Hasan bin Ali. Itu adalah tadi ditegaskan grandson atau cucu dari Nabi Muhammad SAW.,” jelas Pratikno.

BACA JUGA :  UNG Jadi Salah Satu Perguruan Tinggi Pertama Diluncurkan Buku Aldera

Mensesneg mengatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Jokowi dan juga merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa dan negara. Pratikno menjabarkan, salah satu alasan memberikan penghargaan kepada Jokowi karena menyebarkan pesan damai untuk dunia.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

“Ini tentu saja bagi kami, bagi pemerintah, bagi Presiden Jokowi, dan sekaligus juga bagi masyarakat Indonesia merupakan penghargaan yang luar biasa, kehormatan yang luar biasa, Presiden Joko Widodo telah dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai untuk dunia,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Mensesneg mengatakan, Abu Dhabi Peace Forum juga mengajak pemerintah untuk ikut berkontribusi dalam upaya menyelesaikan berbagai krisis yang saat ini melanda hampir seluruh dunia.

BACA JUGA :  Dibuka Dewan Pers, Munas I PJS Aklamasi Memilih Ketum Mahmud Marhaba

“Sekali lagi, Pak Presiden tentu saja menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini dan sekaligus juga mempererat hubungan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab, dan sekaligus memberikan semangat bagi kita semuanya untuk menyukseskan G20 bagi perdamaian dan kemakmuran dunia,” pungkasnya (rls)