Pj Wali Kota Gorontalo Hadiri Apel Gerakan Coklit Serentak untuk Persiapan Pilkada 2024

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pejabat (Pj) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, turut serta dalam Apel Gerakan Coklit Serentak yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo sebagai bagian dari rangkaian persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dari seluruh kota.

Kepada awak media, Ismail Madjid menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada KPU atas penyelenggaraan apel ini, yang dianggapnya sebagai langkah krusial dalam memastikan kesuksesan Pilkada 2024.

“Apel Gerakan Coklit Serentak ini merupakan bagian penting dari persiapan Pilkada. Sukses atau tidaknya Pilkada sangat ditentukan oleh sejauh mana daftar pemilih siap untuk memilih,” ujarnya, Senin (24/06).

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Paparkan Langkah Penanganan Bencana Alam di Gorontalo

Madjid juga menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam proses pendataan pemilih. Ia berharap para petugas dapat melakukan tugas mereka dengan cermat dan menyeluruh.

“Dengan keberadaan Pantarlih hari ini, diharapkan mereka bisa mendata pemilih yang mungkin sebelumnya tidak sempat terdata, atau mereka yang sudah meninggal. Selain itu, pendataan juga harus mencakup pemilih baru seperti mahasiswa baru yang mungkin belum terdaftar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tanggap Darurat Banjir, Pemprov Gorontalo Dirikan Posko Bencana

Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Serentak ini bertujuan untuk memastikan bahwa daftar pemilih yang digunakan pada Pilkada mendatang adalah akurat dan up-to-date. Proses ini mencakup verifikasi data pemilih yang sudah ada serta penambahan data pemilih baru yang memenuhi syarat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan masyarakat Gorontalo dalam menyambut Pilkada Serentak 2024. Dengan daftar pemilih yang akurat, KPU dan pemerintah daerah optimis bahwa pemilihan akan berjalan lancar dan demokratis.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Gorontalo Terpenuhi

Pilkada Serentak 2024 akan menjadi momen penting bagi masyarakat Gorontalo untuk memilih pemimpin daerah mereka. Oleh karena itu, persiapan yang matang dan pendataan pemilih yang tepat menjadi faktor kunci untuk kesuksesan pesta demokrasi ini.

Terakhir, Ismail Madjid menyerukan semua pihak untuk terus mendukung proses pendataan dan memastikan partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti.

“Mari kita semua bekerja sama untuk memastikan setiap warga yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang,” pungkasnya. (IH)